Selamat datang di Area-Teknik Sipil. didalam website ini tersedia konten konten yang berhubungan dengan dunia Konstruksi, Teknik sipil dan Arsitek.

Cara Membuka Baut Tanpa Kunci Pas

   [Area Teknik Sipil]. Hallo pada kesempatan kali ini ATS akan membagikan tips untuk membuka baut dengan tipe hexagonal tanpa mengunakan kunci pas. Terkadang ketika kita ingin membuka sebuah baut atau mur kita mengalami kesulitan memilih ukuran kunci bahkan terkadang kita tindak punya kunci dengan ukuran tersbur. Pada kondisi tersbut sebenarnya kita bisa mengakalinya dengan menggani kunci pas tersebut dengan sebuah baut dan mur juga. Loh buka baut kok pakai baut dan mur?? Ok langsung simak tips "Cara membuka baut Tanpa Kunci Pas" Sebagai berikut ini...

#1 Langkah Pertama

Siapkanlah Mur dan Baut dengan bagian ulir yang cukup panjang, Usahakan ukuran baut lebih besar dari baut yang ingin dibuka. Masukan mur ke ulir baut yang ingin dijadikan alat pengganti kunci pas. lalu aturlah jarak mur dan kepala baut sesuai ukuran kepala baut yang ingin dibuka.

#2 Langkah Ke 2
Langkah selanjutnya anda tinggal memutar baut dan mur dijadikan penganti kunci pas tersebut. Tips tambahan baut yang ingin dilepas cukup keras anda bisa menambahkan panjang baut yang digunakan untuk membuka baut target.

Ok sekian tips cara membuka baut tanpa kunci pas. Semoga bermanfaat

Baca Juga
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terbaru