Selamat datang di Area-Teknik Sipil. didalam website ini tersedia konten konten yang berhubungan dengan dunia Konstruksi, Teknik sipil dan Arsitek.

6 Ruas Tol Sumatera yang Akan Mulai Beroprasi di 2019

1. Medan - Binjai Toll Road


 Tol Medan - Binjai merupakan bagian dari jalan Tol Trans Sumatra. Jalan tol ini akan membagi beban lalulintas kendaran denga jalan Medan-Binjai yang merupakan salah satu ruas terpadat pada Jalan Raya Lintas Sumatra. Jalan tol ini memiliki panjang kurang lebih 16,8 Km yang nantinya akan menghubungkan 2 kota besar di Sumatra Utara yaitu Medan dan Binjai.

2. Palembang - Indralaya Toll Road



 Tol Palembang Indralaya atau disingkat dengan Palindra mempunyai panjang sekitar 22 kilometer dan dalam pembangunannya membutuhkan lahan seluas 302 hektare. pembangunan jalan ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan aksesibilitas menuju dan dari kedua kota Palembang dan Indralaya.

3. Bakauheni - Terbanggi Besar Toll Road



Jalan tol Bakauheni - Terbanggi Besar adalah  jalan tol yang memiliki panjang 140,938 Kilometer. Tol ini dibangun 4 tahun dan telah diresmikan oleh presiden Joko Widodo pada meret 2019 ini.

4. Pekanbaru - Dumai Toll Road



 Jalan tol Pekanbaru- Dumai menghubungkan Pekanbaru dan Dumai yang berada di Riau. Tahap pembangunan tol ini dimulai diakhir tahun 2016. Jalan tol ini dibagi menjadi 6 seksi. Panjang keseluruhan dari Jalan tol ini mencapai 131.5 Km.

5. Tb.Besar - P. Panggang Toll Road



 Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang memiliki panjang kurang lebih 100Km. Jalan tol ini diperkirakan selesai pada perhengahan tahun 2019.

6. P.Panggang - Kayu Agung Toll Road


Jalan Tol Pematang Panggang - Kayu Agung merupakan jalan tol sepanjang 77 Km yang menghubungkan Pematang Panggang dan Kayu Angung. Pengerjaan jalan tol ini diperkirakan selesai pada April 2019. 
Sumber & Refrensi : PT.Hutama Karya (HK), Wikipedia
Baca Juga
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terbaru