Selamat datang di Area-Teknik Sipil. didalam website ini tersedia konten konten yang berhubungan dengan dunia Konstruksi, Teknik sipil dan Arsitek.

Tips Memotong Triplek Tanpa Merusak Sisi Potongan

   Hallo, Civilers pada kesempatan kali ini Area Teknik Sipil akan membagikan tips mengenai cara memotong triplek dengan hasil yang halus tanpa merusak sisi triplek. Terkadang jengkel bukan saat memotong triplek dan hasilnya mengecewakan seperti gambar dibawah ini.


Simak Penjelasan Berikut
Perhatikan lingkaran merah diatas. biasanya kita sering mendapatkan hasil tersebut saat memotong papan triplek terutama menggunakan gergaji manual bukan?. nah Arae teknik sipil punya tips agar hasil potongan triplek saudara menjadi halus tidak seperti gambar diatas lohh.. semika penjelasan dibawah ini.

1# Langkah Pertama
Sebelum memotong triplek terlebih dahulu rekatkan perekat atau double tape pada jalur pemotongan dengan kata lain merekatkan 2 bagian yang akan terpotong nantinya. perhatikan gambar dibawah ini unntuk lebih jelasnnya.


2# Langkah Ke Dua
Langkah selanjutnya potonglah menggunakan alat pemotong mengikuti garis yang telah dibuat diatas perekat atau double tape tersebut. Perhatikan pola pemotongan jangan sampai tidak lurus ya. berikut ini hasil dari pemotongan triplek yang dilekatkan seutas perekat atau double tape..



Nah bagimana hasilnya ? Berbeda bukan dengan yang pertama ? Tentunya dengan bantuan pengunaan perekat akan membuat sisi potongan triplek lebih halus. berikut ini gambar untuk komparasi hasil pemotongannya.


 Demikianlah tips memotong kayu/papan triplek semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share ke teman kalian agar mereka mengetahui apa yang kalian ketahui. Terimkasih telah berkunjung....

Baca Juga
Share:

2 comments:

  1. om mau nanya, yg ditempel tape itu bolak baik papannya atau hanya yg atas saja? tks

    ReplyDelete
  2. Hallo, Hulaimy...1 cukup. Tapi untuk hasil yang baik (sisi depan dan belaka belakang ) bisa di tempelkan di kedua sisinya.. semoga bermanfaat...

    ReplyDelete

Artikel Terbaru