Selamat datang di Area-Teknik Sipil. didalam website ini tersedia konten konten yang berhubungan dengan dunia Konstruksi, Teknik sipil dan Arsitek.

Berapa Jumlah Artikel untuk dapat 1000 Pengunjung Perhari ?

Hallo, kali ini saya akan membahas topik yang berbeda denga niche blog ini yaitu topik tentang Google AdSense. Saya akan membahas pertanyaan " +1000 Page view butuh berapa artikel dan berapa lama ?". Saya akan cerita sedikit tentang perjalanan website/blog ini, ya mungkin masih bisa dibilang blog ini masih seumuran jagung. tapi walaupun demikian saya akan membagikan pengalaman yang saya miliki dari blog seumuran jagung ini.


Blog atau website ini saya dirikan pada awal tahun 2018, jadi terhitung 1 tahun hingga saat artikel ini dibuat. saat itu saya hanya mempublish artikel 1-2 perminggunya hingga bulan ke 2 dan pada bulan ke dua itu saya memiliki 20 artikel dengan PV saat itu lumayan tinggi yaitu sekitar kurang lebih 700PV dan saat itu pernah menyentuh 1000PV

Pada bulan berikutnya saya mulai menaikan jumlah produktifitas dari artikel yang saya publikasi. pada bulan ke-3 dan seterusnya saya membuat bisa sampai 4-5 artikel per minggu. dan saat itu penunjung atau page view saya naik dikisaran 1200PV sampai 1400PV dengan artikel total 50an. saat itu tentu saja menyenangkan dalam hati saya. karena menurut saya angka pengunjung tersebut sangatlah luar biasa mengingat blog saya masih seumuran bibit jagung.

Tibalah pada bulan ke 6. pada bulan ke 6 ini kira-kira saat itu saya memiliki 61 artikel(disini saya sempat berhenti untuk beberapa minggu). dengan PV yang sedikit menurun yaitu di kisaran 900PV. dan pada saat itu saya membaca situs mengenai program google adsense dan saat itu juga saya daftarkan website saya ini ke program dari google terebut. dan alhamdulillah saya di terima dalam waktu 1 minggu. saya sangat bersyukur lantaran saat saya membaca artikel mengenai google adsense banyak yang memerlukan waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan untuk dapat diapprove (terima) secara full oleh pihak google. dan 30 menit setelah email dari google adsense tiba, iklan telah muncul diblog saya. saat itu saya disarankan oleh google mengunakan iklan otomatis. 



Penghasilan adsense hari pertama saya dengan PV yang semakin menurun yaitu dikisaran 600PV sekitar Rp.1.302, miris bukan ??. tapi saya membuat blog tidak berpedomah pada penghasilan tetapi biarkan penghasilan itu sebagai bonus dari apa yang kita lakukan ini. dan saat hari ke 3 setalah approve adsense penghasilan saya sehari bisa mencapai Rp.17.580, ini penghasilan terbesar saya mungkin hingga saat ini.

Dan pada bulan Desember 2018 Pageview saya jatuh dikisaran 500PV/Hari. dengan artikel 80-an. namun untuk perharinya saya dapat mengantongi recehan seberan Rp.2000 setidaknya. tentunya bonus tersebut membuat saya bersemangat. dan saat ini saya konsisten menulis 1 artikel perhari. dan alhamdulillah pad awal tahun ini PV saya berhasil melonjak lagi dikisaran 1000PV.


Jadi bisa saya simpulkan, untuk mendapatkan pageview 1000-an itu tidak berpengaruh dari jumlah artikel. jadi bisa dikatakan jika artikel yang anda buat itu berkualitas (memiliki daya tarik yang tinggi) walaupun jumlahnya hanya 20 artikel, itu dapat mendatangkan pengunjung yang tinggi. dan sebaliknya jika anda memiliki 1000 artikel namun isinya tidak terlalu berkualitas ya mungkin hasilnya akan sebanding dengan 20 artikel tapi berkualitas. selain itu buatlah artikel yang selalu dicari tiap harinya dalam kata lain jangan buat artikel yang bersifat musiman.

Dan untuk penghasilan. sering blogger pemula terutama saya saat itu menanyakan mengenai penghasilan dari blogger. berapasih penghasilan untuk 1000PV ? Jika saya jawab, semuanya tergantung dan relatif. tapi untuk dirata rata dengan PV 1000-an anda dapat mengantong Rp.3000-Rp.4000 perharinya. dan nilai tersebut itu akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah artikel yang kita miliki.

Demikian lah artikel ini dibuat, tidak bermaksud pamer atau sebagainya. saya hanya ingin berbagi kepada publisher lain. Semoga artikel ini bermanfaat. terimakasih.




Baca Juga
Share:

2 comments:

  1. Seharusnya penghasilan blog ini besar mas , karna blog ini niche teknik sipil dan niche teknik sipil itu cpc (cost per click) nya besar.

    Oh iya mumpung blog mas ini niche teknik sipil dan masih berhubungan dengan web yang sedang saya kelola . ijin taruh link ya mas hehe

    www.batchingplant.net spesialis pabrikasi batching plant berbagai macam kapasitas sesuai dengan kebutuhan

    ReplyDelete
  2. Yup. Sekarang sudah alhamdulillah mas. sebenarnya cuma mau berbagi aja. jadi untuk penghailan itu hadiah dari partner ads. hehehe

    ReplyDelete

Artikel Terbaru