Selamat datang di Area-Teknik Sipil. didalam website ini tersedia konten konten yang berhubungan dengan dunia Konstruksi, Teknik sipil dan Arsitek.

Gambar Detail Sambungan Baut Jembatan AutoCAD

         Pada konstruksi baja terdapat 2 jenis permodelan sambungan yaitu sambungan las dan sambungan baut. Namun untuk konstruksi rangka batang seperti jembatan atau rangka biasanya digunkan sambungan baut dikarenakan diasumsikan rangka batang hanya menerima gaya aksial dengan melakukan release pada tiap joinnya. kumpulan dari batang-batang pada join disebut titik buhul. titik buhul ini biasanya dihubungkan oleh 2 plat apabila profil rangka yang digunakan berupa baja WF, Double cannal dan biasanya digunakan 1 plat apa bila profil yang digunakan berupa double siku. dan yang perlu diketahui baut yang digunakan untuk menyambung rangka baja ini bukan baut yang sering kalian jumpai pada toko material pada umumnya melainkan baut khusus berupa baut mutu tinggi (High Strenght Bolt).

Berikut ini adalah contoh gambar sambungan baut pada rangka batang yang bisa dijadikan sebagai refrensi.




Untuk menentukan jumlah buat pada setiap sambungan rangka batang dilakukan dengan cara membagi gaya aksial yang bekerja pada baut dibagi dengan kekuatan 1 buat baut dalam memikul gaya geser. Jumlah baut disetiap buhul berfariasi alias tidak sama. hal tersebut juga akan mempengaruhi bentuk dari plat sambungan.





Demikianlah beberapa gambar atau foto detailing sambungan baut pada stuktur rangka batang. anda juga dapat mengunduh file DWG dari gambar diatas dengan isi sebagai berikut :


Unduh File DWG diatas secara Premium dengan menghubungi Via Email. (Rp.123456)
Baca Juga
Share:

14 comments:

Artikel Terbaru