Selamat datang di Area-Teknik Sipil. didalam website ini tersedia konten konten yang berhubungan dengan dunia Konstruksi, Teknik sipil dan Arsitek.

Mengatasi Error E2 Pada Printer HP Deskjet 2600 Series


Halo, pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatai error pada printer HP dengan code error E2!. Masalah ini biasaya terjadi setelah instalasi driver dan software dari printer tersebut. Biasanya masalah ini diawali dengan tinta keluar namun tidak terprint dan/atau kertas terprint namun ukuran atau isi menjadi berantakan. Lalu bagaimanakan cara mengatasi masalah tersebut? 


Pada contoh ini saya mengunakan printer tipe HP Deskjet 2600 All in One Series lebih spesifikasi lagi pada tipe 2676. Baik langsung saja pada pemecahan masalah di atas :

LANGKAH 1
Sesuaikan ukuran kertas dengan kertas pada bagian seperti dibawah ini. Caranya dengan menggeser pembatas kertas sesuai dengan ukuran kertas yang anda miliki. (Perhatikan Tanggan Telunjuk, geser dan sesuaikan dengan kertas)



LANGKAH 2
Masuk kedalam Control Panel (Panel Kontrol) – Hardware and Sound – Devices and Printers 




Selanjutnya Pilih icon printer yang sesuai dengan printer anda. Lalu klik kanan pada icon printer tersebut pilih Printing Prefences maka akan tampil lembar seperti dibawah ini.


Selanjutnya pilih tab Paper Quality dan lihat pada bagian Paper Size ubah ukuran kertas sesuai dengan yang kalian gunkan




Kesimpulan :
Kode error tersebut terjadi karena ketidak sesuaian antara ukuran kertas pada file dan pengaturan kertas default pada printer. 
Demikianlah cara mengatas printer dengan kode Error E2 pada printer HP Deskjet 2600 AIO Series. Semoga artikel diatas dapat membantu kalian. Semoga Bermanfaat
Baca Juga
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terbaru