Selamat datang di Area-Teknik Sipil. didalam website ini tersedia konten konten yang berhubungan dengan dunia Konstruksi, Teknik sipil dan Arsitek.

Cara Memasang Lantai kayu Laminate



Disini lantai kayu yang akan dipasang bukan jenis lantai kayu solid tetapi jenis kayu laminate. Langkah pertama sediakat Alat dan Bahan

Alat dan Bahan :

1. Lantai kayu laminate/Parket Enginner
2. Lem lantai kayu
3. Polyurethane
4. Poly Foam (Lapisan Anti lembab, jika lantai kayu belum memiliki lapisan ini)
5. Gergaji Halus (Untuk memotong kelebihan lantai)

Cara Pemasangan :

1. Bersihkan lantai yang akan dipasangi kayu parket, pastikan benar benar bersih. Lantai kayu parket enginner atau laminate ini bisa dipasang dilantai beton, plestera, acian dan bahkan pada lantai yang sudah dikeramik.

2. Jika lantai kayu yang Anda beli belum dilapisan lapisan poly foam, saudara harus menambahkan. Lapisan tersebut bisa didapatkan ditoko lantai kayu(Poly Foam). Fungsi dari polyfoam adalah untuk mecegah kelembapan yang terjadi dibawah lantai kayu, supaya lantai kayu tidak bergelembung jika terkena tumpahan air. Lapisan polyfoam dipasang secara bertahap.

3. Tahap selanjutnya yaitu memasang lem keseluruh permukaan lantai kau secara merata, gunakan lem secukupnya agar tidak meluber keluar ketika dipasang. Dan jangan lupa memberi jarak pada lantai kayu dengan dinding sekitar 1 cm.

4. Setelah semuanna sudah rapih terpasang, jangan lupa merapihkan bagian lantai kayu dengan didinding yang berjarak 1 cm . tutuipi jarak tersebut dengan lapisan Polyurethane, Lapisan ini bisa didapat di toko lantai kayu tentunya.

Berikut merupakan langkah langkah memasang Lantai kayu sendiri. Tentunya dengan memasang sendiri bisa menghemat anggaran biaya Anda dan bisa Anda gunakan untuk keperluan yang lainnya.

Baca Juga
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terbaru