Selamat datang di Area-Teknik Sipil. didalam website ini tersedia konten konten yang berhubungan dengan dunia Konstruksi, Teknik sipil dan Arsitek.

Cara Convert AutoCAD Ke PDF

Hai Sahabat Sipil !. Kali ini saya akan membahas bagaiman cara mengexport atau convert file AutoCAD yang berbasis DWG menjadi PDF. Tentunya bagi pemula ini terlihat sulit bukan.berikut saya akan menjelaskan bagaimana cara mengubah File AutoCAD menjadi File PDF yang nantinya dapat diprint out. Ok Tanpa Panjang lebar kita Mulait.

Cara Convert AutoCAD ke PDF :


1.Buka AutoCAD dan siapkan file yang akan anda ubah kedalam bentuk format PDF. Sebagai contoh lihat tambilan gambar dibawah ini:



2.Klik Icon A dipojok kiri Atas, Kemudian Pilih Print. Atau cukup tekan CTRL + P



3.Kemudian akan tampil lembar kerja seperti dibawah ini. Pada printer/plotter tepatnya pada Name: Pilihlah Microsoft Print to PDF. Setting Paper Size (Ukuran Kertas) sesuai dengan kebutuhan. dan pada plot area pilih Window.



4. Kemudian Klik dan Drag Area yang akan kita print. (Klik Ujung sisi kiri atas dan selanjutnya klik sisi ujung kanan bawah)



5. Selanjutnya lembar sebelumnya akan terbuka kembali. Dan Klik Centang pada kotak Center the plot. Sebelum menyimpannya ada dapat melihat hasil pdf sementara dengan cara mengklik tombol Preview.



6. Langkah Selanjutnya Tekan OK. dan pilih folder dimana kita akan menyimpan file pdf tersebut.



Note : Jika setelah tahap ke empat ternyata tampilah pdf (Gambar Horizontal dan Kertas Vertikal) tidak full. makan anda dapat merotasikan 90 drajat gambar anda sebelum ke proses nomor 2. contohnya seperti gambar dibawah ini.


Demikianlah bagaimana cara mengexport atau convert AutoCAD (DWG) menjadi file PDF. Semoga bermanfaat...

Baca Juga
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terbaru