Selamat datang di Area-Teknik Sipil. didalam website ini tersedia konten konten yang berhubungan dengan dunia Konstruksi, Teknik sipil dan Arsitek.

5 Fakta Negatif Rumah Tusuk Sate



Rumah tusuk sate merupakan suatu kondisi dimana rumah berada tepat diujung jalan dari sebuah jalan pertigaan atau jalan yang lurus. menurut mitos yang beredar letak atau posisi rumah tusuk sate akan mendatangkan hal-hal negative pada pemeiliknya. tak sedikit masyarakat yang percaya terhadap mitos tersebut bahkan ada yang mengkaitkannya dengan hal-hal mistis. Sekarang kita kesampingkan hal-hal yang berbau mistis dan berbicara sesuai fakta. Sebenarnya ada beberapa hal yang membuat kondisi rumah tusuk sate ini kurang nyaman untuk ditepati oleh penghuni rumah. berikut ini hal hal yang membuat posisi rumah tusuk sate kurang nyaman, antara lain :

1. BAHAYA DARI KENDARAAN YANG MELINTAS



Kondisi rumah tusuk sate yang berada tepat diujung suatu jalan tentunya sangat membahayakan terutama apabila sebuah kendaraan mengalami rem blong. tentunya si pemilik rumah akan memiliki rasa was-wan ditambah apabila jalan yang berada di dekat rumah tersebut  merupakan jalan besar yang memiliki volume lalu lintas cukup sedang. dan anda bisa bayangkan saat malam hari, saat anda tertidur pulas bahaya tersebut tetap terfikir oleh anda sehingga menyebabkan kualitas tidur anda menjadi buruk yang nantinya juga dapat mempengaruhi aspek kesehatan yang anda miliki.

2. LAMPU SOROT KENDARAAN


Hal ini cukup berkaitan dengan point nomor 1. Jika anda memiliki rumah dengan kondisi seperti yang dibahas pada artikel ini. jangan menempatkan/membuat kamar tidur tepat pada ruangan depan yang berdekatan dengan jalan. selain bahaya terhadap kecelakaan, lampu sorot kendaran yang melintas tersebut juga menggangu anda. terutama pada malam hari.

3. ALIRAN ANGIN PEMBAWA DEBU


Rumah dengan kondisi tusuk sate akan menjadikan lintasan angin yang kuat. baik itu angin alami atau angin akibat dari kendaraan. Angin yang menghembus dari arah jalan akan membawa partikel debu dan kotoran dan aliran tersebutlah yang membawa debu dan kotoran ke arah rumah dengan kondisi tusuk sate tersebut. kondisi rumah akan cepat kotor akibat debu tersebut serta debu dan kotoran yang terbawa tadi berpotensi memberika efek buruk bagi kesehatan sang pemilik rumah.

4. CAHAYA MATAHARI 



Jika posisi rumah tusuk sate mengarah ke barat atau timur maka bisa dipastikan. rumah tersebut akan terasa hangat pada waktu pagi/sore hari. hal ini dikarenakan trik matahari akan mudah masuk tanpa penghalang. sehingga menyebabkan suhu ruangan menjadi hangat. efek lain mungkin paparan dari sinar matahari ini akan membuat silau si pemilik.

5. PRIVASI 





Fakta yang terakhir ini mungkin tidak terlalu dipertimbangkan. kondisi rumah tusuk sate memungkin hampir setiap orang atau penguna jalan yang melintas pada jalan tersebut terfokuskan penglihatannya ke arah rumah anda. bisa dikatakan rumah anda merupakan bangunan yang menonjol dan biasanya digunakan orang sebagai patokan dalam navigasi perjalanan. berbeda dengan rumah dengan kondisi normal. saat orang atau penguna jalan penglihatan meraka akan terfokus kedepan sehingga privasi lebih terjaga. bisa anda bayangkan jika pada rumah tusuk sate pada bagian depannya anda adakan acara keluarga dan rumah anda tidak dilengkap dengan pagar tentunya banyak orang yang penglihatannya akan terarah kepada keluarga anda buka?.

Lalu bagaimana jika sudah terlanjur membeli rumah turusk sate. apakah anda akan langsung menjualnya? . anda dapat menyiasatinya dengan beberapa hal dibawah ini. 

1. Buatlah pintu atau jendela bersilangan dengan jalan lurus yang mengarah kerumah anda.

2. Buatlah pagar untuk membatasi serta memeberikan rasa aman pada area depan rumah anda.

3. Tanamlah tanaman didekat pagar. tanaman ini berfungsi untuk menyaring kotoran dan debu.

4. Jangan gunakan ruangan depan sebagai ruang tidur Utama.

5. Pasang semua ventilasi Udara dengan kawat penyaring debu.

dan yang terakhir tentunya anda mempercayakan semuannya ke Allah karena setiap kebaikan dan keburukan ialah miliknya. tetap berdoa memohon kesehatan dan keselamatan kepadannya.

Demikianlah artikel ini dibuat. semoga bermanfaat dan berguna.












Baca Juga
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terbaru