Selamat datang di Area-Teknik Sipil. didalam website ini tersedia konten konten yang berhubungan dengan dunia Konstruksi, Teknik sipil dan Arsitek.

10 Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dunia


Seiring berkembangnya zaman terutama pada sektor konstruksi, manusia berlomba-lomba membangun gedung pencakar langit. Hampir disetiap negara memiliki gedung pencakar langit terutama di indoneisa. Berikut ini adalah 10 gedung tertinggi di Dunia ..



1. Burj Khalifa
Dibangun  tahun 2004 dan dibuka pada tahun 2010. Burj Khalifah ini memiliki 160 lantai dengan tinggi total bangunan yaitu 828 m. Burj khalifah berlokasi di Dubai, Uni Emirat Arab. Hal yang menarik dari bangunan ini adalah merupakan gedung tertinggi di dunia. 
2. Abraj Al-Bait
Massa konstruksi gedung ini dimulai pada tahun 2004 dan diselesaikan serta dibuka tahun 2012. memiliki 120 lantai dengan tinggi total 601 m. Berlokasi di Mekah, Saudi Arabia.
3. Taipe 101
Bangunan ini dibangung di Taipei, Taiwan. Bangunan ini memiliki memiliki 101 lantai dengan tinggi bangunan 509 m. Peramakali dibuka pada tahun 2004.
4. Shanghai World Financial Center
 Massa pembangunan bangunan ini yaitu dari tahun 1997-2008,  berlokasi di Pudong, Shanghai, Cina. memiliki tinggi 494,3 m. memiliki 101 lantai.Fitur yang paling khas dari desain bangunan ini adalah aperture trapesium di puncak.


5. International Commerece Centre
Berlokasi di West Kowloon, Hong Kong. Gedung ini dibuka untuk pertama kalinya pada tahun 2011. ICC Tower Ini adalah bagian dari Union Square proyek dibangun di atas Kowloon Station. Pembangunan ini dimiliki dan dikembangkan oleh MTR Corporation Limited dan Sun Hung Kai Properties. Memiliki tinggi 484 meter dan 108 lantai.


 
6. Menara Kembar Petronas
Menara Petronas adalah dua buah pencakar langit kembar di Kuala Lumpur, Malaysia yang sempat menjadi gedung tertinggi di dunia dilihat dari tinggi pintu masuk utama ke bagian struktur paling tinggi.  Memiliki 88 lantai dan tinggi 451,9 m. Pada 17 Oktober 2003, Taipei 101 mengambil rekor menara kembar ini.Tetapi Menara Kembar Petronas tetap memegang gelar menara kembar tertinggi di dunia.


7. Zifeng Tower
Bangunan ini memiliki tinggi 450 meter dan 89 lantai, gedung ini dibangun di Nanjing, China.  Zifeng Tower alias Greenland Pusat-Zifeng Tower atau Menara Greenland Persegi Zifeng, terdiri dari ruang ritel dan kantor di bagian bawah, dan restoran, hotel, dan sebuah observatorium publik dekat bagian atas.



8. Willis Tower
Menara Willis yang sebelumnya bernama Sears Tower Pada saat penyelesaian pada tahun 1973, itu adalah bangunan tertinggi di dunia, melebihi World Trade Center menara di New York, dan memegang jabatan ini selama hampir 25 tahun. Bangunan ini memiliki tinggi 442 meter dan 108 lantai.


9. Jin Mao Building
Jin Mao Tower Ini berisi kantor-kantor dan Shanghai Grand Hyatt Hotel . Sampai tahun 2007 ini menjadi bangunan tertinggi di RRC, yang tertinggi kelima di dunia dengan ketinggian atap dan tertinggi ketujuh dengan puncak ketinggian.Dan JMT bersebelahan dengan Shanghai World Financial Center. Gedung ini dibangun di Shanghai Cina. dibuka untuk pada tahun 28 Agustus 1998. memiliki 88 lantai dengan tinggi 420,5 meter.



10. Two International Finance Centre
Berlokasi di Hong Kong. memiliki tinggi 415 meter dan 88 lantai. Tower IFC juga menjadi bangunan tertinggi kedua di Hong Kong, di belakang International Commerece Centre di Kowloon Barat.Juga bangunan tertinggi keempat di wilayah Cina Daratan dan kedelapan gedung perkantoran tertinggi di dunia berdasarkan ketinggian struktural,dengan tinggi atap, hanya Taipei 101 , Shanghai World Financial Center , Willis Tower ,International Commerece Centre dan Burj Khalifa melebihi itu. Ketinggian IFC mirip dengan  World Trade Center yang telah runtuh. 

Semoga bermanfaat... 


 
Baca Juga
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terbaru