Selamat datang di Area-Teknik Sipil. didalam website ini tersedia konten konten yang berhubungan dengan dunia Konstruksi, Teknik sipil dan Arsitek.

Beton Decking atau Beton Tahu Pengertian serta Fungsinya

Hallo Civils, pernahkah anda melihat sebuah benda seperti sejenis bongkahan beton kecil yang menempel diantara sela-sela bekisting dengan anyaman tulangan?? berbentuk silinder dan terkadang kotak menyerupai tahu?? Tahukah benda apa itu?? Yup benar, benda tersebut merupakan Beton decking. Beton Decking atau dikenal juga dengan sebuatan Beton tahu merupakan beton yang dibuat dengan ketebalan ±5 cm dengan diameter 10cm. Beton decking ini biasanya dibuat dari sisi dari slump test atau sisaan dari pekerjaan pengecoran. biasanya dibuat dengan cetakan pvc dan dalam beberapa kondisi ditanam kawat bendrat. 


Fungsi dari beton decking ini adalah untuk menjaga konsistensi ketebalan selimut beton berdasarkan dari spesifikasi yang telah ditetapkan saat perencanaan. Cara pemasangannya cukup mudah dan sederhana yaitu dengan cara meletakannya dibawah anyaman tulangan dibeberapa kondisi terdapat kawat bedrat yang digunakan untuk memberi ikatan antara beton decking tersebut dengan anyaman tulangan diatasnya agar tidak meleset atau bergeser saat proses pemasangan berlangsung.

Sekian Semoga Bermanfaat
Baca Juga
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terbaru