Selamat datang di Area-Teknik Sipil. didalam website ini tersedia konten konten yang berhubungan dengan dunia Konstruksi, Teknik sipil dan Arsitek.

7 Karakter Utama Pemimpin yang Ideal




Menjadi Pemimpin Memang tidak mudah. anda harus belajar beberapa hal tentang kepemimpinan. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu mengarahkan anggotanya menuju Goals tanpa ada kesenjangan dalam proses menuju tercapiannya keberhasilan tersebut. Ada beberapa karakter yang harus dimiliki seorang pemimpin yang ideal.



1. Pemimpin yang cerdas 

Kecerdasan adalah titik tentu yang ideal dimiliki oleh seorang pemimpin, kecerdasan merupakan point utama yang menentukan seberapa baik langkah yang diambil oleh seorang pemimpin jika dihadapkan oleh suatu masalah kelompok.



2. Pemimpin yang Berinisiatif

Pemimpin yang berani berinisiatif jika dihadapkan dengan suatu masalah. Inisiatifme diri jelas dibutuhkan oleh seorang pemimpin demi terciptanya solusi yang bersifat nyata dan menjanjikan. pemimpin yang berinisiatif adalah pemimpin yang mampu menggerakan dirinya sendiri terlebih dahulu untuk memuali segala sesuatunya tanpa adanya paksaan.




3. Pemimpin yang bertanggung jawab

Berarti berani untuk menanggung efek dari sega keputusan yang timbul akibat tindakan yang telah dilaksanakan. Selain cerdas dan berinisiatif pemimpin perlu memiliki sifat bertanggung jawab.







4. Pemimpin yang dapat dipercaya

Karakter yang satu ini timbul dari seberapa berhasilnya seorang pemimpin dalam menggerakan anggotannya dan bijak dalam mengambil keputusan. Pemimpin yang dapat dipercaya adalah pemimpin yang mampu mendamaikan hati semua anggota.




5. Pemimpin yang jujur.

Kejujuran dalam diri seorang tentunya menjadi point khas yang harus dimiliki pleh seorang manusia, terutama oleh seorang pemimpin. Pemimpin harus jujur menjanjikan keterbukaan dan keluasan dalam pemberikan segala informasi yang mencakup kepentingan kelompok.




6. Pemimpin yang Rela berkorban

Rela berkorban berarti rela menerjunkan diri dalam kepentingan kelompoknya dibangdingkan dengan kepentingan pribadi. Pemimpin yang rela berkorban akan mampu memfokuskan diri untuk mencapat visi kelompok secara detail. sifat rela berkorban inipun tentunya harus didasari dengan kecerdasan dan kebijakan dari seorang pemimpin.



7. Pemimpin yang dicintai dan Mencintai Kelompoknya.

Cinta hadir dalam diri seseorang pemimpin yang ideal dan juga kelompok yang dipimpinnya.Segala bentuk tingkah laku ang hadir dari seorang pemimpin yang ideal akan selalu diiringi dengan unsur cinta yang akan meminimalisir bentuk kecurangan juga hal-hal beruk lainnya.

Berikut Merupakan 7 Karakter Pemimpin yang Ideal yang diambil dari (PMBOK GUIDE)Edisi keenam 2017.


Baca Juga
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terbaru