Selamat datang di Area-Teknik Sipil. didalam website ini tersedia konten konten yang berhubungan dengan dunia Konstruksi, Teknik sipil dan Arsitek.

Mengenal Passenger Hoist (Alimak)

Passenger hoist (alimak) adalah alat transportasi yang digunakan untuk mengangkut pekerja proyek dan bahan/material kebutuhan lapangan, seperti bahan untuk pekerjaan MEP dan alat bantu (travo las, concrete vibrator, alat ukur, dan lain-lain). Passenger hoist memakai sistem modular dan konstruksinya sederhana, sehingga sangat praktis bongkar pasangnya. Prinsip kerjanya memakai pinion dan rack.

Untuk sistem keamanannya, bila passenger hoist tinggi, maka brake akan secara otomatis akan mengerem. Agar posisi passenger hoist stabil maka diperlukan sabuk pengaman pada mast section, berbeda dengan tower crane yang sabuk pengamannya diikatkan pada kolom apabila ketinggian tower crane telah melampaui batas free standing yang diizinkan yaitu harus lebih 4-6 m dari ketinggian maksimum pekerjaan yang dilayani. Sabuk  pengaman passenger hoist dipasang pada slab atau lantai yang umur betonnya sudah mencapai minimal 21 hari. Passenger hoist mampu mengangkut beban dengan kapasitas 1,3 ton atau sekitar 18 orang.



Demikianlah Artikel diatas Semoga Bermanfaat. 
ATS.
Baca Juga
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terbaru