Selamat datang di Area-Teknik Sipil. didalam website ini tersedia konten konten yang berhubungan dengan dunia Konstruksi, Teknik sipil dan Arsitek.

Perbedaan Jembatan dan Flyover


Jembatan dan Flyover dapat dibedakan tergantung pada fungsinya, tujuan penggunaan dan lokasi di mana ia dibangun. Berikut ini adalah beberapa perbedaan tersebut..

Jembatan

1. Struktur drainase yang memfasilitasi rute komunikasi untuk membawa lalu lintas jalan atau kereta api melintasi rintangan atau depresi dengan atau tanpa air disebut jembatan.

2 .Jembatan adalah struktur yang dibangun di atas penghalang alami seperti sungai, lembah untuk menghubungkan dua lokasi yang dipisahkan oleh penghalang ini.

3. Jembatan diklasifikasikan lebih lanjut berdasarkan tujuan, umur, bahan, rentang dll.


4. Jembatan digunakan untuk menavigasi lalu lintas melintasi halangan, untuk menavigasi pipa dan bentuk transportasi lainnya.

Flyover :

1. Jalan layang adalah jembatan layang, jembatan jalan tingkat tinggi yang melintasi persimpangan atau persimpangan jalan raya.

2. Flyover adalah struktur yang menghubungkan dua titik atau lebih yang dipisahkan oleh rute yang dapat diakses atau struktur buatan manusia tujuannya untuk memotong lalu lintas untuk perjalanan yang lebih cepat dan menghindari timbulnya kemacetan akibat crossing road.

3. Flyover biasanya dibuat di persimpangan jalan baik akibat kendara atau kereta.

4. Nama Flyover itu sendiri menunjukkan bahwa Anda dibuat seolah terbang di atas zona lalu lintas.

5. Flyover biasanya dibangun untuk kendaraan jalan (mobil, bus, truck dan sepeda motor).
Baca Juga
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terbaru