Selamat datang di Area-Teknik Sipil. didalam website ini tersedia konten konten yang berhubungan dengan dunia Konstruksi, Teknik sipil dan Arsitek.

Maksud dan Arti dari Rumah Tipe 21, Tipe 36 dan lain lain. [Wajib Tahu]

         Hallo civil. sering kali kita saat melihat sebuah bisnis property seperti rumah kita disuguhkan dengan pilihan tipe rumah dari tipe 21, tipe 36, tipe 45, tipe 72 dan masih banyak tipe lainnya. namun apa sih maksud dari kode tipe-tipe rumah tersebut ?. Pada artikel ini ATS (Area Teknik Sipil) akan membahas mengenai arti dari tipe tersebut, simak penjelasan dibawah ini.

Penjelasan


Rumah Tipe 21
Rumah Tipe 21, Kata angka "21" sebenernya langsung dapat mengambarkan bentuk fisik ukuran dari suatu bangunan rumah, ingat hanya ukuran ya. jadi angka 21 itu mengartikan bawah luas bangunan yang berdiri atau dibangun memiliki luas 21 meter persegi. jadi semisal anda memiliki tanah dengan ukuran 6m x 10m tetapi anda membangun sebuah bangunan diatas tanah tersebut dengan luasan kurang lebih 21 meter persegi yang sisanya anda gunakan untuk taman atau ruang hijau lainnya. maka rumah anda tersebut masuk kedalam golongan tipe rumah 21 atau tipe 21/60. angka 60 merupakan luas tanah.

Uraian Lebih Jelasnya :

Rumah Type 36/60 = Rumah memiliki luas bangunan 36 m2 dan luas tanah/lahan sebesar 60 m2

Rumah Type 45/80 = Rumah memiliki luas banguan 45 m2 dan luas tanah/lahan sebesar 80 m2


Sekedar informasi tambahan maksud dari kode tipe rumah ini tidak terpaku pada design rumah, seperti contoh untuk tipe rumah 21 mungkin memiliki fisik bangunan yang berbeda-beda semua tergantung design si pemiliki rumah.



Secara umum dipasaran sendiri rumah tipe 21 biasanya memiliki ukuran luas bangunan 6m x 3.5m sementara untuk luas tanahnya sendiri berkisar antara 60 meter persegi dan 71 meter persegi. rumah tipe 21 ini biasanya paling banyak disukai untuk pasangan yang baru meningkah atau anak muda.

selain itu ada beberapa tipe jenis rumah yang ada dipasaran antara lain, tipe 21, 36, 45, 50, dan tipe 72.

demikianlah penejelasan diatas semoga bermanfaat...




Baca Juga
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terbaru