Selamat datang di Area-Teknik Sipil. didalam website ini tersedia konten konten yang berhubungan dengan dunia Konstruksi, Teknik sipil dan Arsitek.

Apakah Kuliah di Jurusan Teknik Sipil Susah?

Gambar Universal group of institutions


Ingin melanjutkan ke jenjang perkuliahan ke jurusan Teknik Sipil ? namun masih anda masih ragu baik itu pada segi prospek kerja ataupun beranggapan kalau yang dipelajari mahasiswa teknik sipil itu sulit?. Jika anda masih ragu tentang prospek kerja mahasiswa teknik sipil setelah lulus anda bisa membaca artikel saya di sini "Prospek Kerja Teknik Sipil. Banyak dibutuhkan saat ini!" dalam artikel tersebut saya telah membahas prospek kedepannya bagi lulusan teknik sipil. Lalu bagaimana dengan pelajaran mahasiswa teknik sipil, apakah sulit, susah, membosankan ?

Apakah Sulit Hal-hal yang dipelajari ? Berdasarkan pengalaman saya, maka saya menjawab tidak terlalu sulit bahkan bisa dikatakan mudah. Jika anda masuk jurusan ini dengan hati dan kemauan anda mungkin semua akan terasa mudah begitupun dengan kuliah di jurusan lain. Jadi pastikan niat yang benar benar untuk masuk jurusan di jenjang perkuliahan. Buang mindset negatif anda yang mengangap kuliah dijurusan teknik sipil itu sulit karena harus berkecimpug dengan ilmu matematika dan fisika.mengapa saya katakan buang midset negatif tersebut. karena jika midset yang anda tanamkan buruk maka sesuatu kedapan yang akan terjadi pasti anda akan menganggapnya buruk semua. seperti halnya saat kita lemas karena lapar, kita beranggapan dengan lansung makan maka kita akan bertenaga kembali. padahal tidak, karena makanan akan di proses dalam sistem pencernaan dan diubah menjadi energi dalam waktu beberapa jam. namun karena midset yang kita tanamkan habis makan energi langsung kembali itu lah yang membuat kita merasa kuat setelah makan.

Apa saja yang di pelajari mahasiswa teknik sipil ? Sebenarnya saya telah mengulas mengenai apa saja yang di pelajari mahasiswa teknik sipil pada artikel saya yang berjudul " Apa saja yang di pelajari mahasiswa teknik sipil ?" namun saya akan mengulas sedikit. mata kuliah yang dipelajari mahasiswa teknik sipil meliputi : Mekanika Teknik (Fisika, digunakan untuk merancang bangunan), Mekanika Tanah ( Ilmu ini digunakan untuk mendesign pondasi, turap dan dinding penahan tanah), Mekanika Fluida (Digunakan untuk merancang saluran), Irigasi (Perencanaan bendungan untuk pengairan sawah). Konstruksi Jalan Raya (belajar mendesign jalan raya yang baik dan nyaman), Workshop (Praktik membuat Tembok, Perancah, Pondasi, Saluran, Mengaspal) dan kita juga mempelajari ilmu umum seperti (Bahasa Indonesia, Matematika, Fisika Terapan, Agama, KWN, Bahasa Inggris). Semua yang saya sebutkan itu dbagi selama 6 semester jika D3.

Apakah Lulus dari Jurusan Teknik sipil itu sulit? saya katakan kembali "Tidak". Jika jurusan teknik sipil ini sulit tentunya tidak akan ada yang mau mengabil bahkan mungkin anda tidak akan melihat lulusan teknik sipil bukan? tapi nyatanya tidak seperti itu. Sekali lagi buang mindset negatif anda untuk jurusan teknik sipil atau jurusan lain. karena midset negatif seperti itulah yang menghambat proses kuliah anda. Jadi kesimpulan jika anda yakin serta mau bekerja keras dan diimbangi dengan doa. niscaya anda dapat melewati semua yang anda anggap sulit.

Demikian artikel ini saya buat semuga dengan dibuat artikel ini dapat bermanfaat. Apa bili ada salah kata mohon maaf. dan apa bila ada pertanyaan anda bisa mengajukan di kolom komentar dibawah artikel ini.
Baca Juga
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terbaru