Selamat datang di Area-Teknik Sipil. didalam website ini tersedia konten konten yang berhubungan dengan dunia Konstruksi, Teknik sipil dan Arsitek.

Curhatan Supir Saat Melintas Di Tol JAPEK II (Elevated)

      Pembangunan Tol Jakarta - Cikampek II Elevated (JAPEK II) dibangun untuk memecah kemacetan pada Tol Jakarta-Cikampek. Tentunya selama pembangunan tol dengan panjang 39 Kilometer ini juga menambah kemacetan dibeberapa titik Tol existing.

       Kemacetan ini disebabkan oleh imbas pembangunan JAPEK II pada waktu-waktu tertentu sebagai contoh. Pada malam hari kita sering menemukan atau bahkan menjumpai kemacetan saat melalui Tol Jakarta-Cikampek ini, Hal itu terjadi karena disuatu titik telah dilakukan Erection Steel Box Girder (SBG) yang harus menutup 1 sampai 2 lajur sebelah kiri, bahkan bisa sampai menutup 1 jalur. dan pada siang hari terkadang juga dijumpai kemacetan akibat contra flow alat berat atau kegiatan Erection Panel Slab yang memakan 1 lajur.Tentunya kemacetan tersebut membuat pengguna jalan tidak nyaman bukan.

Baca Juga :

Salah satu hal unik yang terjadi akibat kemacetan yang sering tibul akibat pembangunan proyek tersebut. Tertulis sebuah pesan atau Curhatan disebuah pagar proyek yang bertuliskan kurang lebih.

"Kami orang kerja Cari nafkah, Macet ??? Sampai Kapan ?? Proyek ...... "


Curhatan tersebut memang boleh diungkapkan, namun disini media atau tempatnya yang salah. Sebenernya dengan adanya pembangunan ini diharapkan dimassa mendatang kemacetan dapat berkurang. ya resikonya memang pada saat proses pembangunan akan menimbulkan kemacetan. Toh jika dibangun nanti-nanti juga sama akan terjadi kemacetan, dikarenakan semakin padat volume kendaraan.
 
Baca Juga
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Artikel Terbaru